Langsung ke konten utama

Minyak Mint/ Minyak Pepermin/ Peppermint Oil

Minyak Mint/ Minyak Pepermin/ Peppermint Oil

Kategori:Minyak Atsiri

Harga:Rp 325,470 / 100 ml

Deskripsi:

MINT, PEPPERMINT 
Mentha piperita 
KELUARGA Lamiaceae (Labiatae) 
SYNONYMS mint Brandy, bm balm. 
URAIAN UMUM Ramuan abadi setinggi 1 meter dengan pelari bawah tanah olehyang mudah diperbanyak. Peppermint 'putih' memiliki tangkai dan daun hijau; peppermint 'hitam' memiliki warna hijau tua daun bergerigi, batang keunguan dan bunga violet kemerahan. 
DISTRIBUSI Awalnya hibrida yang dibudidayakan antara M. viridis dan M. aquatica, yang diketahui telah diperbanyak sejak abad ketujuh belas di Inggris. Teratur di seluruh Eropa dan Amerika, itu dibudidayakan di seluruh dunia. Minyak ini diproduksi terutama di Prancis, Inggris, Amerika, Rusia, Bulgaria, Italia, Hungaria, Maroko dan China. 
JENIS LAINNYA Ada beberapa strain atau chemotypes peppermint yang berbeda. Selain itu ada banyak spesies mint lainnya, seperti spearmint, untuk menghasilkan minyak esensial (lihat bagian Klasifikasi Botani). Peppermint yang tumbuh di daerah utara, termasuk peppermint Mitcham, dianggap berkualitas unggul. 
TRADISI HERBAL / FOLK Mint telah dibudidayakan sejak zaman kuno di China dan Jepang. Di Mesir ada bukti sejenis peppermint yang ditemukan di makam yang berasal dari tahun 1000 SM. Ini telah digunakan secara luas dalam pengobatan Timur dan Barat untuk berbagai keluhan, termasuk gangguan pencernaan, mual, sakit tenggorokan, diare, sakit kepala, sakit gigi dan kejang. Saat ini ada di British Herbal Pharmacopoeia untuk kolik usus, perut kembung, flu biasa, muntah pada kehamilan dan dismenorea. 
TINDAKAN Analgesik, antiinflamasi, antimikroba, antiphlogistik, antipruritic, antiseptik, antispasmodik, antiviral, zat, karminatif, cephalic, kolagog, ramah, emmenagogue, ekspektoran, obat penurun panas, hati, saraf, perut, sudorific, vasokonstriktor, vermifuge. 
EKSTRAKSI Minyak atsiri dengan penyulingan uap dari ramuan pembungaan (sekitar 3-4 persen). KARAKTERISTIK Cairan kuning pucat atau kehijauan dengan bau kamphoraceous yang sangat tajam. Ini menyatu dengan baik dengan benzoin, rosemary, lavender, marjoram, lemon, eucalyptus dan Menthol (29-48 persen), menthane (20-31 persen), menthyl acetate, menthofuran, limonene, pulegone, cineol, antara lain. 
DATA KESELAMATAN Tidak beracun, tidak mengiritasi (kecuali dalam konsentrasi), kemungkinan sensitisasi karena mentol. Gunakan secukupnya.
AROMATHERAPY / HOME USE Perawatan kulit: Jerawat, dermatitis, kurap, kudis, sakit gigi. Sirkulasi otot dan persendian: Neuralgia, nyeri otot, palpitasi. Sistem pernapasan: Asma, bronkitis, halitosis, sinusitis, batuk spasmodik - 'Saat dihirup (dalam uap) ia memeriksa catarrh untuk sementara, dan akan memberikan kelegaan dari pilek dan bronkitis: tindakan antispasmodiknya mengkombinasi dengan baik sehingga ini bisa menghirup penyakit asma yang paling berguna.' 55 Sistem pencernaan: Kolik, kram, dispepsia, perut kembung, mual. Sistem kekebalan: Pilek, flu, demam. Sistem saraf: Pingsan, sakit kepala, kelelahan mental, migrain, stres syaraf, vertigo. 
PENGGUNAAN LAINNYA Agen flavour dalam obat-obatan, dan ramuan dalam batuk, obat dingin dan pencernaan. Flavoring agent di banyak makanan, terutama permen karet dan permen, minuman beralkohol dan minuman ringan; juga detergen, kosmetik, cologne dan parfum.




Komentar

Best Seller

Minyak Petitgrain/ Petitgrain Oil

Minyak Petitgrain/ Petitgrain Oil Kategori: Minyak Atsiri Harga: Rp - / 100 ml Deskripsi: PETITGRAIN Citrus aurantium var. amara  KELUARGA Rutaceae  SYNONYMS C. bigaradia, petitgrain bigarade (minyak), petitgrain Paraguay (minyak). Lihat juga jeruk pahit.  URAIAN UMUM Minyak petitgrain dihasilkan dari daun dan ranting pohon yang sama yang menghasilkan minyak jeruk pahit dan minyak neroli: lihat jeruk pahit dan neroli.  DISTRIBUSI Berasal dari Cina selatan dan India timur laut. Minyak petitgrain kualitas terbaik berasal dari Perancis namun minyak berkualitas baik juga diproduksi di Afrika Utara, Paraguay dan Haiti dari pohon semi-liar.  JENIS LAIN Jenis petitgrain juga diproduksi dalam jumlah kecil dari daun, ranting dan buah mentah kecil dari pohon jeruk, jeruk manis, mandarin dan bergamot.  TRADISI HERBAL / FOLK Pada suatu waktu minyak digunakan untuk diekstraksi dari jeruk nipis hijau saat masih diproduksi, yang dikenal sebagai petitgrain sur fleurs.  KARAKTERISTIK Cairan kuning puc

Minyak Kemiri/ Candlenut Oil

Minyak Kemiri/ Candlenut Oil Kategori: Minyak Basis Harga: Rp 308,000 / 100 ml Deskripsi: Kemiri (Aleurites moluccana), adalah tumbuhan yang bijinya dimanfaatkan sebagai sumber minyak dan rempah-rempah. Tumbuhan ini masih sekerabat dengan singkong dan termasuk dalam suku Euphorbiaceae. Dalam perdagangan antarnegara dikenal sebagai candleberry, Indian walnut, serta candlenut. Pohonnya disebut sebagai varnish tree atau kukui nut tree. Minyak yang diekstrak dari bijinya berguna dalam industri untuk digunakan sebagai bahan campuran cat. Tidak diketahui dengan tepat asal-usulnya, tumbuhan ini menyebar luas mulai dari India dan Cina, melewati Asia Tenggara dan Nusantara, hingga Polinesia dan Selandia Baru.[1] Di Indonesia, kemiri dikenal dengan banyak nama. Di antaranya, kembiri, gambiri, hambiri (Bat.); kemili (Gayo); kemiling (Lamp.); buah kareh (buah keras, Mink.; Nias); keminting (Day.). Juga muncang (Sd.); dèrèkan, pidekan, miri (Jw.); kamèrè, komèrè, mèrè (Md.); dan lain-lain.[2] Kem