Langsung ke konten utama

Minyak Tea Tree/ Tea Tree Oil


Minyak Tea Tree/ Tea Tree Oil

Kategori:Minyak Atsiri

Harga:Rp 354,132 / 100 ml

Deskripsi:

TEA TREE 
Melaleuca alternifolia 

KELUARGA Myrtaceae 

NAMA LAIN Pohon teh paperbark berdaun sempit, ti-tree, ti-trol, melasol. 

URAIAN UMUM Pohon kecil atau semak belukar (keluarga pohon teh terkecil), dengan daun seperti jarum yang mirip dengan cemara, dengan kepala bunga kuning atau keunguan sessile. 

DISTRIBUSI Berasal dari Australia. Varietas lain telah dibudidayakan di tempat lain, namun M. alternifolia tidak diproduksi di luar Australia, terutama di New South Wales. 

SPESIES LAIN Pohon teh adalah nama umum untuk anggota keluarga Melaleuca yang ada dalam banyak bentuk fisiologis termasuk cajeput (M. cajeputi) dan niaouli (M. viridiflora), dan banyak lainnya seperti M. bracteata dan M. linariifolia - lihat Botanical bagian. 

TRADISI HERBAL / FOLK Nama ini berasal dari penggunaan lokalnya sebagai sejenis teh herbal, disiapkan dari daunnya. Pengetahuan kita tentang properti dan penggunaan pohon teh didasarkan pada sejarah penggunaan yang sangat panjang oleh orang-orang Aborigin Australia. Telah diteliti secara luas baru-baru ini dengan metode ilmiah dengan hasil sebagai berikut: '1. Minyak ini tidak biasa karena aktif melawan ketiga jenis organisme menular: bakteri, jamur dan virus. 2. Ini adalah stimulan immuno yang sangat kuat, jadi ketika tubuh terancam oleh organisme ti-pohon ini meningkatkan kemampuannya untuk menanggapi.' 100 

TINDAKAN Anti-infeksi, anti-inflamasi, antiseptik, antivirus, bakterisida, balsamik, cicatrisant, diaphoretic, ekspektoran, fungisida, stimulan immuno, parasiticide, vulnerary. 

EKSTRAKSI Minyak atsiri dengan penyulingan uap atau air dari daun dan ranting. 

KARAKTERISTIK Cairan berwarna kuning kekuningan atau putih pucat dengan aroma hangat, segar, pedas-camphoraceous. Ini campuran sesquiterpenes, sesquiterpene alcohols, antara lain. 

DATA KESELAMATAN Tidak beracun, tidak menimbulkan iritasi, kemungkinan sensitisasi pada beberapa individu. 

AROMATHERAPY / HOME USE Perawatan kulit: Abses, jerawat, kaki atlet, lecet, luka bakar, cold sores, ketombe, herpes, gigitan serangga, kulit berminyak, ruam (ruam popok), bintik-bintik, veruka, kutil, luka (terinfeksi).Sistem pernapasan: Asma, bronkitis, catarrh, batuk, sinusitis, tuberkulosis, batuk rejan. Sistem genital-kemih: Sengsara, vaginitis, sistitis, pruritis. Sistem kekebalan: Pilek, demam, flu, penyakit menular seperti cacar air. 

PENGGUNAAN LAIN Dipekerjakan di sabun, pasta gigi, deodoran, desinfektan, obat kumur, kuman dan semakin banyak, pada aftershaves dan cologne pedas.


Komentar

Best Seller

Minyak Petitgrain/ Petitgrain Oil

Minyak Petitgrain/ Petitgrain Oil Kategori: Minyak Atsiri Harga: Rp - / 100 ml Deskripsi: PETITGRAIN Citrus aurantium var. amara  KELUARGA Rutaceae  SYNONYMS C. bigaradia, petitgrain bigarade (minyak), petitgrain Paraguay (minyak). Lihat juga jeruk pahit.  URAIAN UMUM Minyak petitgrain dihasilkan dari daun dan ranting pohon yang sama yang menghasilkan minyak jeruk pahit dan minyak neroli: lihat jeruk pahit dan neroli.  DISTRIBUSI Berasal dari Cina selatan dan India timur laut. Minyak petitgrain kualitas terbaik berasal dari Perancis namun minyak berkualitas baik juga diproduksi di Afrika Utara, Paraguay dan Haiti dari pohon semi-liar.  JENIS LAIN Jenis petitgrain juga diproduksi dalam jumlah kecil dari daun, ranting dan buah mentah kecil dari pohon jeruk, jeruk manis, mandarin dan bergamot.  TRADISI HERBAL / FOLK Pada suatu waktu minyak digunakan untuk diekstraksi dari jeruk nipis hijau saat masih diproduksi, yang dikenal sebagai petitgrain sur fleurs.  KARAKTERISTIK Cairan kuning puc

Minyak Mint/ Minyak Pepermin/ Peppermint Oil

Minyak Mint/ Minyak Pepermin/ Peppermint Oil Kategori: Minyak Atsiri Harga:Rp 325,470 / 100 ml Deskripsi: MINT, PEPPERMINT  Mentha piperita  KELUARGA Lamiaceae (Labiatae)  SYNONYMS mint Brandy, bm balm.  URAIAN UMUM Ramuan abadi setinggi 1 meter dengan pelari bawah tanah olehyang mudah diperbanyak. Peppermint 'putih' memiliki tangkai dan daun hijau; peppermint 'hitam' memiliki warna hijau tua daun bergerigi, batang keunguan dan bunga violet kemerahan.  DISTRIBUSI Awalnya hibrida yang dibudidayakan antara M. viridis dan M. aquatica, yang diketahui telah diperbanyak sejak abad ketujuh belas di Inggris. Teratur di seluruh Eropa dan Amerika, itu dibudidayakan di seluruh dunia. Minyak ini diproduksi terutama di Prancis, Inggris, Amerika, Rusia, Bulgaria, Italia, Hungaria, Maroko dan China.  JENIS LAINNYA Ada beberapa strain atau chemotypes peppermint yang berbeda. Selain itu ada banyak spesies mint lainnya, seperti spearmint, untuk menghasilkan minyak esensial (lihat bagian

Minyak Kelapa Murni/ Virgin Coconut Oil

Minyak Kelapa Murni/ Virgin Coconut Oil Kategori: Minyak Basis Harga: Rp 255,000 / 1000 ml Deskripsi: Minyak kelapa murni (Inggris: virgin coconut oil) adalah minyak kelapa yang dibuat dari bahan baku kelapa segar, diproses dengan pemanasan terkendali atau tanpa pemanasan sama sekali, tanpa bahan kimia dan RDB. Penyulingan minyak kelapa seperti di atas berakibat kandungan senyawa-senyawa esensial yang dibutuhkan tubuh tetap utuh. Minyak kelapa murni dengan kandungan utama asam laurat ini memiliki sifat antibiotik, anti bakteri dan jamur. Minyak kelapa murni, atau lebih dikenal dengan Virgin Coconut Oil (VCO), adalah modifikasi proses pembuatan minyak kelapa sehingga dihasilkan produk dengan kadar air dan kadar asam lemak bebas yang rendah, berwarna bening, berbau harum, serta mempunyai daya simpan yang cukup lama yaitu lebih dari 12 bulan. Pembuatan minyak kelapa murni ini memiliki banyak keunggulan, yaitu: ·          tidak membutuhkan biaya yang mahal, karena bahan baku mudah didapat